Senin, 07 September 2015

Penyebab toko atau usaha sepi

Penyebab toko atau usaha sepi

Seringkali saya ditanya Coach Anto kenapa ya toko saya semakin sepi? kenapa ya bisnis / usaha semakin lama semakin turun? dan banyak pertanyaan sejenis.
Kalau sudah begitu saya akan menjawab , penyebab toko / usaha sepi banyak faktornya bu/pak.

Dari sekian banyak faktor yang menjadi analisa, diantaranya penyebab toko anda sepi adalah

  • Kompetitor makin banyak
  • produk anda tidak berkualitas
  • produk anda harganya "dianggap" mahal
  • toko anda tidak nyaman
  • toko anda tidak lengkap
  • toko anda tidak fleksibel dalam melayani pembeli
  • dan lain-lain
Maka hal yang paling utama adalah menganalisa secara detil apa sih yang menyebabkan toko anda sepi? 

Ada yang menyatakan, apa bisnis saya di ganggu pesaing saya coach? semisal di magic, santet sehingga pelanggan enggan untuk datang ke toko saya?
Saya menjawab , Pak/Bu kalau untuk hal-hal seperti itu mungkin bisa jadi, namun lebih mudah mengatasinya, karena sebagai orang yang ber agama dan punya Tuhan Yang Maha Kuasa yaitu Alloh SWT, itu bisa di bentengi dengan doa, dzikir, sedekah. Namun saya mau bertanya apakah KFC, Mc Donald, Pizza HUT, Giant, dan perusahaan2 besar nasional atau multi nasional fokus kepada hal-hal magic/santet tersebut? jawabnya tidak.

Mereka bisa tumbuh sehat, berkembang dan sukses karena mengelola bisnis atau perusahaan dengan cara profesional dengan menerapkan strategi dan analisa/monitoring, dengan memiliki staff yang terlatih dan hal-hal yayng memenuhi syarat untuk menjadikan bisnis itu sukses.

Jika bapak/ibu yang memiliki bisnis atau usaha yang semakin tahun-tahun tetap stagnan, sulit berkembang sudah banyak melakukan pemikiran namun tetap juga tidak berhasil signifikan, silahkan hubungi saya di 085755333610.

Konsultasikan kepada saya, agar saya bisa membantu mengurai kenapa toko anda sepi dan bisnis anda semakin menurun, semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar